Arosuka, Kuncipos.com - Pengukuhan Pengurus Kerapatan Adat Nagari (KAN) Simpang Tanjung Nan Ampek Periode 2023-2028 di Dermaga Simpang Tj. Nan IV, Rabu (24/05).

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, Pimpinan DPRD Ivoni Munir, Wakapolres Solok Abdurrahman Surya Negara, S.Sos, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat Danau Kembar Mawardi, Forkompimcam, Walinagari Simpang Tj. Nan IV Suwardi, Walinagari Se-Kecamatan Danau Kembar, Ketua KAN Simpang Tj. Nan IV Jon Herman Dt. Rajo Diaceh, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Simpang Tj. Nan IV.

Kegiatan diawali dengan Pengambilan Janji Pengurus dan Ketua Kerapatan Adat Nagari (KAN) Simpang Tj. Nan IV

Berdasarkan Surat Keputusan Walinagari kepengurusan KAN periode 2023-2028 telah berlaku semenjak tanggal 24 Februari 2023 dan dikukuhkan pada tanggal 24 Mei 2023.

Walinagari Simpang Tj. Nan IV Suwardi mengucapkan Selamat atas jabatan yang baru saja diamanahkan kepada Kepengurusan KAN yang baru.

"Kami berharap nantinya kepada Kepengurusan KAN yang baru dapat bersinergi dalam menjalankan program pemerintah dimasa yang akan datang. Sebagaimana Visi dan Misi Pemerintah Daerah Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok terbaik dapat kita wujudkan bersama", Kata Suwardi.

Ketua KAN Periode 2023-2028 Jon Herman Dt. Rajo Diaceh menyampaikan bahwa, "Pada hari ini Alhamdulillah kita dapat berkumpul di tempat bersejarah Nagari Simpang Nan IV dimana disini merupakan tempat bermusyawarah masyarakat Nagari Simpang Tanjung Nan IV pertama kali" ujarnya.

"Sebagai Penghulu kita memiliki kewajiban menjaga dan membimbing anak kemenakan serta berperan dalam membantu menjalankan Program Pemerintah bersinergi dengan Pemerintahan di Nagari", Jelasnya.

Tokoh Masyarakat Nagari Simpang Tj. Nan IV Jamaris juga mengatakan Kepada ketua KAN yang lama, kita ucapkan terimakasih atas kerja kerasnya dalam menjalankan tugasnya, semoga dapat menjadi amal ibadah di sisi Allah SWT.

Di Nagari Simpang Tj. Nan IV sendiri Alhamdulillah memiliki tingkat kriminal yang rendah, hal ini terjadi berkat rasa persatuan dan kesatuan kita yang kusehingga dapat senantiasa menjaga ketentraman di Nagari.

Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar menyampaikan bahwa Saya atas nama Kepala Daerah hadir pada hari ini guna mengukuhkan secara langsung kepengurusan KAN yang baru serta melihat kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat mari kita jaga ketentraman serta persatuan di tengah masyarakat. Saat hadir di sini kita dapat melihat keindahan alam yang ada di Nagari kita, ini merupakan suatu potensi pariwisata yang berdampak pada perkembangan ekonomi masyarakat di Nagari yang kita cintai ini",jelasnya.

Kawasan Dermaga ini nantinya akan kita benahi melalui Dinas Pariwisata, serta akan kita libatkan masyarakat Nagari dalam mengelola kawasan ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepada para Tokoh Masyarakat serta pengurus KAN yang baru mari kita bersatu membangun Nagari Simpang Tj. Nan IV ini bersama-sama.

Dalam sambutannya Bupati Solok mengukuhkan kepengurusan KAN periode 2023-2028.
 
Top