Arosuka- Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar hadiri Alek Mambadak Masjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik Nagari Salimpek ,Minggu (9/7/2023) di Nagari Salimpek.


Hadir bersama Bupati Solok : Capt. H. Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar,  Ketua TP PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP,  Pimpinan beserta Anggota DPRD Kabupaten Solok,-Asisten I Drs. Syahrial, MM, Kepala OPD, Camat Lembah Gumanti Zulbakti, Forkopimcam, Tokoh Masyarakat Kabupaten Solok  Asrul Syukur, Walinagari Salimpek Zulfikar, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Salimpek dan Masyarakat Nagari Salimpek.


Alek Mambadak ini merupakan upacara adat di Nagari Salimpek dalam rangka pembersihan dan membangun Kembali Mesjid Baitul Ikhlas Jorong Tanjung Balik


Upacara adat diawali dengan resepsi pambaliak baban dari 4 Suku yang ada di Nagari Salimpek ( Melayu, Chaniago, Panai dan Tanjuang )


Walinagari Salimpek Zulfikar dalam sambutannya, Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati dan Ibu Ketua TP PKK karena telah bisa hadir dalam alek Nagari dalam rangka Mambadak Masjid Baitul Ikhlas di Jorong Tanjung Balik Nagari Salimpek ini. 


Alek Nagari Mambadak Masjid inu merupakan yang ke dua di Nagaru Salimpek ini, yang pertama kita lakukan di Jorong Taratak Baru yaitu Masjid Tauhid. Kami juga mengucapkan terimakasih Kepada Bapak Bupati Solok bersama Pemerintah Daerah yang telah mengakomodir setiap usulan yang kita berikan pada Musrenbang sehingga dapat terealisasi secara keseluruhan, harapnya.


Masih kata dia, Tak lupa Kami mengucapkan terimakasih

kepada Ibu Athari karena telah banyak juga membantu Nagari Salimpek ini, Harapan Kita akan banyak lagi Pembangunan yang diberikan di Nagari Salimpek ini.


Sementara Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivony Munir, S. Farm, apt, Pertama kami mengucapkan terimakasih kepada Bapak Walinagari Salimpek karena telah mengundang kami pada acara Mambadak Masjid ini. 


"Kami bersama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan berupaya sebaik mungkin bagaimana pembangunan masuk di Nagari Salimpek ini", katanya.


Kami mengucapkan terimakasih dan memohon dukungan mudah - mudahan an kami diberikan kelancaran dalam melaksanakan tugas dengan baik dalam membangun Kabupaten Solok ini, ungkapnya.


Arahan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Semoga Nagari Salimpek ini dengan kerjasama kita semua bisa kita bangun dan membawa ke Kejayaannya. Hari ini kita melaksanakan acara Mambadak Mesjid yang kedua kalinya di Nagari Salimpek ini, hal ini berarti kita memoles dan mempercantik mesjid agar Menjadi Lebih baik dan lebih indah sehingga dapat memberikan Kenyamanan bagi kita yang ada didalamnya.


Dirinya menjelaskan dengan adanya kegiatan ini menandakan bahwa masyarakat kita ini merupakan masyarakat yang taat agama dan masyarakatnya suka meramaikan rumah Allah seperti Masjid ini. Maka dari itu, Kami dari Pemerintah Kabupaten Solok akan membantu Masjid ini sebesar 10 juta. 


''Hari ini saya juga hadir disini karena memiliki prinsip Anggaran Berbasis Kebutuhan Rakyat, dan bagaimana bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat adalah hadir langsung di tengah-tengah masyarakat'' pungkasnya.


Saya turut mengucapkan terimakasih kepada seluruh tokoh masyarakat yang telah memberikan usulan-usulan yang dibutuhkan untuk pembangunan di Nagari Salimpek, tandasnya.


Dalam Sambutannya Bupati Solok Turut mendengarkan Usulan-usulan Pembangunan Masyarakat

Usulan Yang Diterima: 


- Lampu Jalan dan Arus Listrik Jorong Tanjung Balik. 

- Pendistribusian Gas LPG 3 Kg subsidi di Nagari Salimpek ini. 

- Balai Balai adat di Nagari Salimpek. 

- jorong aia karuah percapatan pembangunan jalan.(***)
 
Top