Kabupaten Solok - Saat melakukan kunjungan kerja ke Nagari Panyakalan Kec. Kubung, pada Kamis (04/01/2024), Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar, meresmikan Rumah Pintar dan Kampung Inggris (KIPS) bertempat di Rumah Batik Nagari Panyakalan.

Bupati Epyardi Asda, yang didampingi oleh Staf Ahli Bidang Pemerintah Safrudin, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa, “tahun ini sebanyak lebih kurang Rp. 1 Milyar lebih APBD Kabupaten Solok dikucurkan untuk membangun Nagari Panyakalan ini. Dan sebuah kebanggaan bagi Kami karena Nagari ini satu-satunya yang bisa mendatangkan Ibu Wapres, semua ini tak lepas dari kerjasama para perantau yang ingin membangun kampungnya.

“Dan mengenai Rumah Pintar ini, kita berharap semoga semua pembelajaran yang telah diprogram ini dapat terlaksana dengan baik, dan keberadaan Rumah Pintar ini sangat mendukung demi generasi kita di Kabupaten Solok, untuk kerjasama Rumah Pintar dengan Bukit Cambai, Kami akan memfasilitasi semua apabila ada tamu di Rumah Pintar yang akan menginap di Bukit Cambai,” ungkap Epyardi Asda.

Sebelumnya Pimpinan Rumah Pintar, Abdul Hafiz menyampaikan bahwa, “Rumah pintar Panyakalan tidak hanya membentuk rohani tetapi juga memadukan dengan belajar beladiri pencak silat serta juga mendirikan kampung Inggris. Pembelajaran berupa Tahfiz, pencak silat, bahasa inggris dan membatik. Dukungan sangat diharapkan supaya kegiatan yang dilaksanakan di rumah pintar ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Wali Nagari Panyakalan Neli Zuarni, tak lupa mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah berkunjung untuk ketiga kalinya ke Nagari ini, kedepannya diharapkan tetap membangun Nagari ini.

“Pada Tahun 2023 sudah terlaksana beberapa kegiatan yang telah membantu para petani di Nagari ini, terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah banyak membantu Nagari ini dan tak lupa juga ucapan terimakasih kepada Athari karena telah memberikan banyak program bantuan ke Nagari ini,” ungkapnya.

Selain menampung usulan masyarakat nagari Panyakalan, pada kesempatan tersebut Bupati Epyardi Asda juga melakukan pembagian 75 kompor gas 2 tungku untuk penggiat UMKM dan 14 unit Handy Talky untuk tenaga Linmas. 
 
Top