Kabupaten Solok  - Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok telah mengadakan rapat koordinasi di Sekretariat TP-PKK pada Kamis, 14 Maret 2024, menjelang Pelaksanaan Penilaian Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Ketua TP PKK Kabupaten Solok, menegaskan komitmen TP-PKK Kabupaten Solok dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Solok, terutama dalam pemberdayaan masyarakat. 

Rapat koordinasi ini dianggap penting untuk meningkatkan kualitas dari 10 program pokok PKK serta memastikan program-program yang dilaksanakan berjalan efektif dan tepat sasaran.

Dengan perencanaan yang matang, program PKK dapat memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat serta mendukung program-program strategis pemerintah, khususnya dalam pemberdayaan masyarakat, ujar Ny. Emiko.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok juga mengumumkan bahwa Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun ini akan diwakili oleh Nagari Koto Gaek Guguak, Kecamatan Gunung Talang.

Asisten I Bupati Solok, Syahrial, memberikan pesan kepada Wali Nagari Koto Gaek dan Ketua PKK Nagari untuk melibatkan seluruh pihak terkait dalam persiapan lomba tersebut. 

Dia juga mengharapkan agar seluruh SKPD terkait dapat berkoordinasi langsung dengan sekretariat PKK untuk melakukan pembinaan sesuai dengan tupoksi masing-masing.

"Dengan kerjasama yang baik antara nagari, kecamatan, dan SKPD terkait, kita dapat menunjukkan komitmen kita dalam melaksanakan kegiatan dengan baik dan maksimal," tutup Syahrial. 

 
Top