Kuncipos.com - Guna percepatan dan pendampingan, Babinsa Nagari Singguling Kecamatan Lubuk Alung Serka Al Asyhari anggota Koramil 05/Lubuk Alung melaksanakan pendampingan petani di Kelompok Tani Jaya Sakato, di areal sawah milik Bapak Riki di Nagari Singguling Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman Sabtu, (26/02/2022).

Tujuan dari pendampingan adalah upaya untuk mempercepat masa tanam dan bentuk kepedulian TNI khususnya Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/pariman Serka Al Asyhari dalam membantu Pemerintah Daerah sebagai salah satu wujud nyata dilapangan, dalam mensukseskan ketahanan pangan di Kabupaten Padang Pariaman.

Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh para petani. Mereka menjadi sangat bersemangat sekali teriknya matahari tak dihiraukannya. Penanaman padi tersebut disesuaikan dengan penyuluhan dan arahan dari Dinas Pertanian setempat. Selain menanam padi, Babinsa juga membantu dalam menyiapkan dan mengolah lahan, sampai masa panen.

Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan. Babinsa selalu menjadi yang terdepan dalam segala kegiatan, terutama dalam pendampingan dalam program swasembada pangan. Keberadaan Babinsa adalah sebagai motor penggerak kemajuan pembangunan untuk kesejahteraan masayarakat di wilayah binaan 

 
Top