Padang Pariaman, Kuncipos.com – Babinsa Anggota Koramil 05/Lubuk Alung Serda Hartono hari ini melakukan pendampingan panen bengkuang. Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung mendampingi anggota Kelompok Tani Sakato 1 yang sedang panen bengkuang di lahan Ladang di Korong palak pisang, Nagari Sikabu, Kecamatan Lubuk Alung, Selasa (08/03/2022).

Danramil 05/Lubuk Alung, Lettu czi Delri Putra mengatakan, kegiatan pendampingan terhadap petani ini merupakan salah satu bentuk dukungan sebagai Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil ) dari TNI-AD dalam membantu program pemerintah yaitu swasembada pangan nasional.

“Kami akan selalu siap mengawal para petani, kapan saja waktu yang dibutuhkan. Yaitu dengan cara mengoptimalkan peran para Babinsa yang ada di Kecamatan Lubuk Alung. Kemudian, selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian demi suksesnya program ketahanan pangan,” tukasnya.

Selain itu ungkap Lettu czi Delri Putra, pihaknya juga memberikan sosialisasi tentang cara bertani yang baik serta memberian penjelasan pascapanen. Sehingga usai panen, para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya.

Sementara itu, anggota kelompok tani, bapak Bachtiar menyampaikan ucapan terima kasih dan senang dengan adanya pendampingan dari pihak TNI. Khususnya Babinsa yang turun langsung ke sawah untuk memberikan penyuluhan atau pun bimbingan dalam menanam bengkuang maupun tanaman lainnya.

“Berkat Babinsa hasil panen menjadi lebih bagus, sehingga kesejahteraan petani dapat meningkatkan,” ujar bapak Bachtiar.
 
Top