Padang, Kuncipos.com - Wisuda Tahfidz Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Padang tahun 2022 dilaksanakan di Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Barat (Kanwil Kemenag Sumbar). Jumlah Siswa-siswi yang diwisuda Sebanyak 105 Orang, Sabtu (12/03/2022).

Wisuda Tahfidz ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang yang Mewakili Kakanwil Kemenag Sumbar H. Edi Oktafiandi, S.Ag, M.Pd, Guru Besar Hafidz MAN 1 Kota Padang, Komite MAN 1 Kota Padang, Majelis Guru, dan ikut hadir orang tua dari Siswa-siswi.




Dalam Sambutannya Kepala Sekolah MAN 1 Kota Padang Marliza S.Pd, M.Pd. Menyampaikan bahwa "Kegiatan wisuda ini merupakan wisuda ke -5, Setiap tahunnya kita melaksanakan kegiatan wisuda ini secara Rutin. Kegiatan ini dimulai dengan pawai ta'ruf dan kemudian wisuda Tahfidz ini sebagai acara puncaknya," Ungkapnya.

"Dari tahun-tahun kita mempunyai Target, kita menargetkan 1 juz tahun pertama, Tahun berikutnya 1 juz lagi sampai tahun ketiga, dan kita menjadikan Hafalan ini sebagai indikator dalam kenaikan kelas yang dibantu oleh guru dari Alumni STAI-PIQ. 

Program ini adalah program wajib yang harus diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN 1 Kota Padang Kita berharap anak-anak kita selalu dekat dengan Al-Qur'an, sehingga mereka akan selalu menjadikan Al-Qur'an sebagai Pedoman dalam kehidupannya," Sambungnya.

Terimakasih kepada seluruh, tenaga Pendidik, Guru Besar, serta Komite MAN 1 Kota Padang, Kanwil Kemenag Sumbar dan Kota Padang yang telah mensuport program ini, serta orang tua yang telah berkolaborasi dengan baik sehingga secara bertahap kita bisa mencapai target. 

Kepada orang tua, tentu kita akan merasa bahagia dan bangga insyaallah nanti bisa kita wujudkan di akhirat kita akan mendapatkan mahkota di Syurga dari anak-anak kita, tutupnya. (JR)


 
Top