Kuncipos.com - Babinsa Desa Pauh Barat, Koramil 01/Pariaman / Serda Zulfardiansyah mendampingi Bidan Desa melaksanakan Pelayanan Posyandu kepada para Lansia saat di Desa Pauh barat, Kecamatan Pariaman tengah , Senin (04/042022).

Kegiatan Posyandu Lansia ini rutin di lakukan setiap bulan nya digelar di Gedung Serbaguna Desa Pauh barat, Kecamatan Pariaman tengah. Sekitar 45 orang lanjut usia, dari kaum laki-laki dan perempuan hadir dalam kegiatan itu, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Di sela kegiatan, Babinsa Serda Zulfardiansyah mengatakan, Peran aktif Babinsa dalam pelaksanaan kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat khususnya para warga Lansia,”

kegiatan Posyandu juga sangat penting untuk dilaksanakan di wilayah sehingga memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau dari tempat tinggal masing-masing,”

dengan diadakannya pemeriksaan kesehatan dapat memberikan kesehatan bagi warga Lansia yang berada di wilayah binaannya,.

Bidan Desa mengatakan Posyandu lansia ini sebagai salah satu program yang dicanangkan Pemerintah Kota melalui Dinas Kesehatan , sebagai salah satu upaya membantu pemeriksaan kesehatan warga lanjut usia, serta sebagai bentuk kepedulian Pemerintah pada warga lansia.
 
Top