Kuncipos.com - Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman Serda Junaidi melaksanakan Silahturahmi dan KOMSOS guna Mengetahui perkembangan situasi Wilayah,di Kantor Desa Tungkal Utara , Kec.Pariaman Utara Kota Pariaman, Selasa (26/04/2022).

Pada Kegiatan ini, Babinsa bersama Sekretaris Dan Perangkat Desa melaksanakan Silahturahmi dan KOMSOS. 

Silahturahmi dan KOMSOS yang dilakukan ini merupakan tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan.

Danramil 01/Pariaman Mayor Inf Irwan T menegaskan, tugas Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah dan kemanunggalan TNI bersama rakyat. Salah satu upayanya yaitu dengan melalui Silahturahmi dan KOMSOS, agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan kegiatan Silahturahmi dan KOMSOS,penting bagi terlaksananya kegiatan pembinaan Teritorial sesuai program kerja Koramil, dan harus selalu terjalin hubungan dengan baik, imbuhnya.

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan Silahturahmi dan KOMSOS tersebut, Babinsa harus dapat mempelajari serta menafsirkan situasi apapun yang akan dihadapi, juga dapat beradaptasi serta mengatasi masalah yang sedang terjadi. Salah satu tujuan Silahturahmi dan KOMSOS adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat. Sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat, tukas Danramil.

Sementara itu Sekretaris Desa Tungkal Utara mengucapkan banyak terimakasih kepada Koramil 01/Pariaman khususnya Babinsa atas kerjasamanya yang sudah terjalin dengan baik selama ini. Terima kasih juga saya ucapkan dimana telah aktif dalam setiap kegiatan di desa, dan selalu menjalin komunikasi dengan perangkat di desa dan masyarakat, tandasnya.
 
Top