Parik Malintang, Kuncipos.com - Serda Afrinal Babinsa Koramil 04/ Scc Kodim 0308/Prm, melakukan pendampingan sekaligus panen bersma milik Bpk Ilyas yang sedang melakukan perawatan rutin serta dan penyemprotan ladang terong yang seluas 1/4 hektar dibantu oleh Babinsa di Korong Kampung Bonai Nagari Parik Malintang Kec Enam Lingkung Kab Padang Pariaman pada hari Jum'at (22/04/2022).

Dengan pendampingan rutin serta membantu petani dalam merawat tanaman Babinsa juga mengasih semangat pada petani terong apa lagi sudah masuk bulan puasa harga terong makin meningkat di pasaran,ini merupakan salah satu peran aktif Babinsa dalam meningkatkan ketahanan pangan wilayahnya serta memberikan sedikit ilmu kepada petani guna meningkatkan perekonomian diwilyah binaan babinsa ditengah pandemi Covid-19 yang sampai saat ini sebelum berakhir.

Saya selaku Babinsa Nagari Parik Malintang sangat mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat positif dan patut dijadikan contoh bagi masyarakat yang lain guna menambah hasil perekonomian para petani di Nagari Parik Malintang, ujar Babinsa Serda Afrinal.

Babinsa juga mengatakan, kegiatan kali ini kami mendampingi Bapak Ilyas yang sedang melakukan perawatan tanaman yang berusia 3 bulan

Masih di lokasi yang sama,Bpk ilyas selaku pemilik lahan mengungkapkan, kehadiran Babinsa dalam mendampingi kami sangat membantu petani dilapangan. “Kami ucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil 04/Sicincin yang selalu aktif mendampingi kami dilapangan,ujar Bapak Ilyas.
 
Top