Padang Pariaman, Kuncipos.com - Babinsa Nagari Sikabu Sertu Hartono bersama Babinkabtimas Aipda Iswandi melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap 1 Bulan Januari sampai Maret dari Dana Desa Tahun 2022 di Kantor Wali Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Jum'at (08/04/2022).

Pembagian BLT bagi masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 ini dilaksanakan dengan jumlah penerima bantuan yang diatur jadwalnya. Hal ini sesuai dengan prosedur dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Pembagian BLT yang bersumber dari Dana Desa ini kita berikan kepada 91 orang warga, masing-masing warga atau KK mendapatkan Rp 300 ribu rupiah mulai dari bulan Januari Februari dan Maret (Rp 900.000) yang diserahkan langsung oleh petugas dan wali nagari dan tentunya tetap mengikuti prosedur Protokol Kesehatan.

Bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian pemerintah Desa kepada warga masyarakatnya yang kurang mampu di tengah pandemi Covid-19.

“Dengan adanya bantuan ini, diharapkan dapat mengurangi beban ekonomi warga masyarakat di tengah situasi sulit seperti sekarang ini,” tambah Babinsa Sertu Hartono.

Sertu Hartono juga mengimbau masyarakat untuk tetap hidup sehat dan menjaga kesehatan, selalu menggunakan masker jika melakukan aktivitas di luar rumah, dan selalu mencuci tangan jika selesai melakukan kegiatan atau beraktivitas.

“Kepada warga agar tetap mengikuti protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Gunakan masker, pola hidup sehat, dan rajin cuci tangan,” pungkasnya.
 
Top