KATAPING, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen, melaksanakan Komsos bersama masyarakat di warung kopi milik bapak Musrizal 42 th, Korong Talao Mundam Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman, Senin (30/05/2022).

Terlihat Babinsa Koramil 09/Batang Anai Serda Ermen minum kopi dan menyapa warga yang sedang duduk-duduk, makanan gorengan, makan pisang dan minum Kopi di warung bapak Musrizal itu. Dalam kesempatan itu juga Babinsa Koramil 09/Batang Anai Serda Ermen, menghimbau dan berpesan, agar warga selalu waspada dan turut menjaga persatuan dan kesatuan di manapun kita berada.

Serda Ermen mengatakan, Kegiatan Komsos yang dilakukannya ini dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih akrab dengan warga desa binaannya dan mencari informasi langsung prihal keadaan keamanan di wilayahnya.

"Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan melakukan komunikasi dengan masyarakat, secara otomatis akan terjalin hubungan yang baik dengan warga binaan kita. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat ada kegiatan di situ saya selalu berusaha untuk hadir. Kegiatan Komsos ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat," ungkapnya.

Bapak Musrizal mengatakan, Dengan kedatangan bpk Babinsa ke warung bisa lebih menambah keakrapan dan bisa memberikan informasi secara langsung terkait Kamtibmas di wilayahnya. Dan ada suatu kebahagiaan tersendiri atas ke hadiran bapak Babinsa yang mampir dan ngobrol di warung saya, ucap bapak Musrizal.
 
Top