Kuncipos.com
- Sebanyak 232 pelajar SMKN 1 Enmam Lingkung mengikuti Kemah Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMKN 1 Enmam Lingkung melalui Kepramukaan (KEPAK) 2022.

Dalam menyelenggarakan KEPAK bertema Siswa SMKN 1 Enmam Lingkung Pelopor Karakter Bangsa yang berintegritas, kreatif dan mandiri, SMKN 1 Enmam Lingkung bekerja sama dengan Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman.

Pembinaan wilayah menjadi salah satu tugas pokok setiap Babinsa kewilayahan, termasuk Babinsa Koramil 04/ Sicincin Sertu Puardi dalam mengikuti Kemah Penguatan Pendidikan Karakter Siswa SMKN 1 Enam Lingkung melalui Kepramukaan (KEPAK) 2022 sebagai pemberi materi PBB Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tepatnya Jum’at, Sabtu dan Minggu (27 s.d 29 Mei 2022) di di Bumi Perkemahan Sipisang Sipinang Nagari Anduring tersebut juga hadiri oleh Pembina Pramuka dan Majelis Guru sebagai pendamping di lapangan.

Peserta Kemah Pendidikan karakter adalah para siswa SMKN 1 Enmam Lingkung terdiri dari siswa kelas X. KEPAK (Kemah Penguatan Pendidikan Karakter ) bertujuan untuk membentuk karakter siswa yang tangguh, religius, nasionalis, disiplin, dan memiliki kecakapan hidup. Para peserta juga diberikan informasi materi mengenai penanggulangan radikalisme, cinta bahari, antinarkoba dan program kedisiplinan ( PBB dan Wawasan Kebangsaan).

Terkait dengan peran Pramuka di zaman ini Babinsa Koramil 04/Sicincin Sertu Puardi mengatakan peran Pramuka sebagai perekat bangsa. Menurutnya, setiap anggota Pramuka harus menghayati makna tersebut dan menjaga Indonesia agar tetap abadi. "Harapan kami pada adik-adik sebagai tunas-tunas dan tonggak bangsa yang nantinya membawa bangsa ini ke arah cita-cita luhur Indonesia, yakni bersatu, bahagia, abadi," kata Babinsa Sertu Puardi.
 
Top