Dharmasraya, Kuncipos.com - Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan  Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana, Provinsi Sumatera Barat, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan ekonomi perempuan, di GPU Kantor Camat Koto Besar, Rabu(18/05/2022).

"Kepala Dinas PPPAPPKB Sumbar, yang di wakili oleh Kepala Bidang Bapak Mulyadi S.E., M.M., mengatakan  kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan perempuan dalam mengembangkan usaha skala rumah tangga. 

"Meningkatkan kemampuan perempuan dan ibu rumah tangga akan berpengaruh penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata nya.

"Dia menjelaskan bimtek ini digelar selama Enam hari,dan hari ini diikuti sebanyak 40 peserta yang merupakan pelaku industri rumahan di Kecamatan Koto Besar, beliau berharap dilaksanakanya kegiatan ini, dapat memberikan motivasi kepada perempuan untuk mengembangkan usahanya dengan memanfaatkan potensi lokal. 

"Tujuannya supaya kalangan perempuan di daerah tersebut mampu menciptakan sebuah produk yang memiliki nilai ekonomis, sehingga dapat meningkatkan pendapatan keluarga.

"Dengan peningkatan kapasitas tersebut, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian dan mengurangi kemiskinan,” ujarnya. Penrem 032/Wbr
 
Top