Kuncipos.com - Tidak hanya orang dewasa saja yang dapat merasakan kebahagiaan akan keberadaan dari Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 Kodim 0310/SS.Tapi anak-anak Nagari Abai Siat, Kecamatan Koto Besar,Kabupaten Dharmasraya pun merasa senang hadirnya para Prajurit Satgas TMMD di Kampung mereka, terlebih lagi hadirnya Perpustakaan Kelililing dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dharmasraya, Rabu, 18 Mai 2022.

Hadirnya Perpustakaan Keliling ini, Serda Ali Unan Babinsa setempat mencoba menghadirkan warna baru kepada anak-anak Sekolah, khususnya di lokasi TMMD Kodim 0310/SS. Dengan membawa buku-buku ilmu pengetahuan yang dikemas dengan menarik, tentunya hal ini membuat anak-anak pun antusias ingin membacanya, hingga ada juga yang harus berebut.

Perpustakaan Keliling ini merupakan wujud dari sasaran non fisik dari program TMMD, yang bertujuan untuk mencerdaskan generasi muda bangsa dan juga menumbuhkan kembali minat baca pada usia dini,” pungkas Serda Ali Unan.

Dengan suasana Nagari yang tenang, terlihat jelas anak-anak ini begitu fokus dengan buku yang sedang mereka pegang masing-masing. Dan terkadang sesekali mereka bertanya kepada Serda Ali Unan yang dari awal memang mendampingi anak-anak ini membaca.

Anak-anak Nagari Abai Siat merasa senang dengan hadirnya Perpustakaan Keliling Kabupaten Dharmasraya. “Om Babinsa, besok datang bawa buku yang banyak lagi,” kata salah seorang siswa sambil senyum bahagia saat Serda Ali Unan akan kembali. Penrem 032/Wbr
 
Top