Kuncipos.com - Untuk meningkatkan keamanan di obyek vital Stasiun Kereta Api, Babinsa Koramil 01/Pariaman yang terdapat stasiun di wilayah binaannya, berkoordinasi dengan pihak Satpam PT KAI untuk menyimpan fungsi Satkowil khusus di lingkungan PT KAI (Persero).

Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Pasir Serda Zulfardiansyah melakukan koordinasi Serta berbincang bincang dengan Satpam PT. KAI Stasiun Pariaman guna cegah dini dan deteksi dini dalam meningkatkan keamanan di Stasiun , Jum'at 17 Juni 2022.

Serda Zulfardiansyah mengatakan bahwa pelaksanaan pengamanan Stasiun Kereta Api adalah tugas yang harus dilakukan agar dilingkungan Stasiun kereta api dapat aman dan tanpa gangguan oleh orang–orang yang merugikan atau memanfaatkan penggunaan, masyarakat yang akan melakukan perjalanan dengan menggunakan kerata api merasa aman dan terlindungi dari segala bentuk tindak kejahatan.

Kegiatan Pengamanan yang dilakukan mulai dari kedatangan kereta api, memeriksa tiket ketika memasuki peron, memantau naik turunnya penumpang, hingga keberangkatan kereta api ke stasiun tujuan selanjutnya. Semua bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam aktivitas perjalanan mereka." 
 
Top