Padang Pariaman, Kuncipos.com – Babinsa Koramil 05/LA Kodim 0308/Pariaman Serka Pauzi Adri melaksanakan  komunikasi sosial (komsos) dengan Ibu – Ibu warga masyarakat di wilayah binaan, Jum,at (17/06/2022).

Dalam rangka silaturahmi, serta mendekatkan diri dengan segenap komponen masyarakat binaan, guna menjaga hubungan baik yang selama ini terjalin, agar supaya terwujud kekompakan dan kebersamaan antara satu dengan yang lainnya.

Dalam kesempatan berdialogis bersama Ibu–ibu Babinsa menyampaikan, bahwa dengan selalu bersilaturahmi dan berkomunikasi antara satu dengan yang lainnya banyak hal yang dapat kita peroleh , antara lain :

“Menjaga keeratan hubungan serta saling mengenal antara warga yang satu dengan lainnya.

Bisa berkumpul dan bertatap muka secara langsung sesama warga masyarakat.

Saling berbagai informasi terkait keamanan dan ketertiban serta kerawanan kamtibmas"Jelas Babinsa.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa kegiatan silaturahmi, serta komunikasi sosial adalah bagian dari pada peran dan fungsi Babinsa dalam melakukan pembinaan di wilayah yang menjadi binaannya, dengan begitu dapat berkomunikasi dan berinteraksi secara langsung dengan segenap komponen masyarakat, sehingga hubungan kedekatan dapat terjaga dan terbina dengan sebaik – baiknya.

Babinsa memberikan pesan, agar tetap menjaga silaturahmi serta komunikasi yang baik antar sesama warga masyarakat. Tetap waspada dan peduli terhadap lingkungan di sekitarnya.

Ibuk Marnis mewakili Ibu – Ibu yang lain memberikan masukan, bahwa wilayah Kami pada saat ini dalam keadaan aman, damai dan kondusif. Kegiatan sehari – hari warga masyarakat berjalan seperti biasanya. Kepedulian warga masyarakat semakin meningkat berkat kerjasama yang baik antar sesama warga masyarakat selama ini.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Babinsa pada hari ini di lingkungan wilayah kami, semoga wilayah kita tetap aman damai dan kondusif”, demikian tutur perwakilan Ibu – Ibu warga masyarakat Nagari Balah Hilia Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman.
 
Top