Pariaman, Kuncipos.com – Babinsa Koramil 01/Pariaman Kodim 0308/Pariaman Serda Efendi melaksanakan kegiatan pendampingan penyuluhan pertanian dan ketahanan pangan dari dinas sosial Kota Pariaman untuk menjalin komunikasi dan motivasi Kamtibmas di Desa binaan Desa Cubadak Mentawai kecamatan Pariaman Timur. ( 14/06/2022 ).

Serda Efendi menghadiri penyuluhan Pertanian dan Ketahanan Pangan di Desa Cubadak Mentawai dalam Monitoring Evaluasi, Rumah Bibit, demplot atau percontohan, dengan anggaran berasal dari APBD desa Cubadak Mentawai.

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman rumah ketua kelompok tani cinta damai Bapak Edi Desa Cubadak Mentawai , turut dihadiri Kabid Ketahanan Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Desa Cubadak Mentawai, Pendamping Penyuluhan Ketahanan Pangan, Pengurus dan Anggota Kelompok Tani Cinta damai, Perangkat Desa dan kurang 30 orang warga Desa.

Serda Efendi mengatakan, bahwa Babinsa harus selalu melekat dan wajib untuk menghadiri kegiatan yang ada ditengah masyarakat, baik bersifat kegiatan sosial, keagamaan ataupun pertemuan atau rapat dengan aparatur Desa.

Hal tersebut untuk menjalin hubungan yang harmonis antara TNI dan masyarakat, serta dapat memperkuat Birokrasi unsur pemerintahan desa, mengingat tanpa bantuan dan peran masyarakat tidak dapat menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya, kata Serda Efendi.
 
Top