Kuncipos.com - Guna menjalin kedekatan yang erat bersama warga binaan, Serda Riko Gustianto Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman melaksanakan pembinaan Komunikasi sosial dengan warga Korong Toboh Cubadak Nagari Toboh Gadang Barat Kecamatan Sintoga Kab. Padang Pariaman. Rabu (02/06/2022).

Komunikasi sosial (Komsos) adalah salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki aparat Babinsa. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakat wilayah binaan, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.

“Hal ini mencerminkan kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaan,” kata Babinsa Serda Riko Gusrianto. Babinsa mengatakan bahwa hal ini juga sebagai pendorong Prajurit Babinsa untuk terus rutin melaksanakan Komsos di wilayah binaannya.

“Melalui kegiatan Komsos ini diharapkan aparat Babinsa dapat lebih mengenal warga binaan sehingga terjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas Babinsa di lapangan,” jelasnya.
 
Top