Kuncipos.com - Babinsa Koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Kopda Andrian melaksanakan tanam padi sawah bersama petani di lahan milik bapak Yonedi dengan luas Lahan 0,5 Ha, varietas MDP(mundam pulau), Poktani Lager jaya bertempat di korong Sarang Gagak, Nagari Pakandangan Kec. Enam Lingkung, Kamis (30/06/2022).

Kopda Andrian mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang merupakan tugas sebagai aparatur kewilayahan, dengan membantu para petani dalam hal pertanian.

Selain menanam padi, Babinsa juga ikut serta dalam menyiapkan dan mengolah lahan pertanian, perawatan tanam, hingga masa panen mendatang.

Salah satu wujud nyata di lapangan adalah untuk memberi semangat petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya di wilayah Kec Enam Lingkung.

Sementara itu, Bapak Yonedi mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah bersama sama turun kesawah serta mendampingi petani. Keberadaan para Babinsa di daerah yang selalu melakukan pendampingan membuat para petani bersemangat untuk tanam padi.
 
Top