Kuncipos.com - Babinsa Koramil 07/Pauh kambar Kodim 0308/Pariaman ikut serta dampingi petani menyemprot rumput di areal tanaman jagung di Korong Koto Rajo Nagari Sunur Tenggah Kec.Nansabaris Kab padang Pariaman, Jumat, (22/07/2022).

Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Serda Dodi.F.Y mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan membersihkan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama dengan masyarakat setempat.

Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis jagung akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung.

Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman jagung.

Sementara itu Hidayat selaku pemilik lahan mengucapkan terimakasih pada prajurit TNI khususnya Babinsa yang sudah ikut membantu mendampingi kami melakukan pembersihan kali ini.
 
Top