Kuncipos.com - Tiba saatnya Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman Sertu Joni Iswandi menikmati hasil kerja kerasnya selama ini yaitu melaksanakan panen jagung di lahan miliknya sendiri seluas 3 Ha yang berlokasi di Korong Tanjung Pisang Nagari Sintuk Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (23/07/2022).

Inspirasi ini muncul setelah Sertu Joni Iswandi menerima arahan atau jam Komandan dari Komandan Korem 032/WBR. Danrem menyampaikan seorang Babinsa harus mampu menciptakan kegiatan Produktif, selain melaksanakan tugas sebagai seorang Babinsa di wilayah Teritorial, Babinsa juga harus mampu disela sela kesibukan nya menciptakan kegiatan Produktif yang bermanfaat bagi keluarga dan orang lain.

Semenjak itu Sertu Joni Iswandi langsung berfikir dan memutar otaknya untuk mencari lahan tidur di wilayah binaannya yang bisa digarap dan diolahnya sebagai lahan perkebunan.

Setelah mendapatkan lahan kurang lebih 3 Ha, Sertu Joni Iswandi mengajak beberapa orang warga binaannya terutama warga yang tidak memiliki lapangan pekerjaan untuk membersihkan lahan, menggarap, menabur bibit dan jagung sampai hingga panen.

"Dalam pelaksanaan panen, saya memperkerjakan beberapa orang warga untuk membantu saya. Mulai dari memetik buah jagung, merontokkan hingga menjemur jagung. Kalau jagung kita kering maka harga jualnya akan tinggi," tutur Sertu Joni Iswandi.

Sertu Joni Iswandi berharap, "semoga kedepan kebun jagung miliknya bisa lebih luas lagi, serta bisa bermanfaat bagi Keluarga dan warga binaan di sekitarnya." Pungkasnya.
 
Top