Kuncipos.com - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman (Sertu Joni Iswandi) dan Bhabinkamtibmas mendampingi desa binaannya dalam penilaian lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten yang di selenggarakan Pemkab Kabupaten Padang Pariaman, yang bertempat di Korong Palembayan, Nagari Sintuk,Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman Sabtu (06/08/2022).

Sebelumnya 24 Nagari terbaik dari masing-masing Kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman, dimana masing masing Nagari peserta lomba telah mendapat kesempatan mengikuti penilaian yang dilakukan oleh tim dari PKK kecamatan Masing-masing baru beradu kembali di tingkat Kabupaten seperti sekarang ini.

"Pada penilaian ini masing-masing desa atau Nagari berupaya menampilkan kelebihannya di berbagai bidang baik administrasi sekretaris, Pokja I (Pencegahan KDRT) , Pokja II ( Pelaksanaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga UP2K ), Pokja III Pemanfaatan tanah pekarangan dan Tanaman Obat Keluarga (Toga) serta Pokja IV pelaksanaan kegiatan posyandu dan sosialisasi IVA Test,“ ungkap Sertu Joni Iswandi kepada awak media.

Lanjutnya, penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kekurangan bagi para peserta lomba, namun lebih kepada upaya untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah Kecamatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan antar pengurus TP PKK pada semua jenjang,“ jelasnya.

Tujuan lainnya adalah untuk melihat secara dekat pelaksanaan 10 program pokok PKK di tingkat desa yang telah dilakukan pada tahun-tahun sebelumnya serta melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan program yang telah direncanakan dan dilaksanakan pada tahun berjalan.

"Desa peserta lomba 10 program pokok PKK ini nantinya akan ditentukan 1 pemenang yang akan mewakili kabupaten pada lomba 10 program pokok PKK di tingkat provinsi,“ tandasnya.
 
Top