Tanah Datar, Kuncipos.com - Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 Kodim 0307/TD, Pratu Kurniawan Bantu warga dilokasi TMMD jemur Padi, di Jorong pasa senayan, Nagari Batu bulek,Kecamatan Lintau buo Utara, Kabupaten Tanah datar, Minggu(7/8/2022).

Sesibuk apapun Anggota Satgas TMMD ke-114 membantu Ibu Riswati (50) menjemur dan membersihkan padi, didepan rumahnya.
Pratu Kurniawan yang dinas di Denzipur 2/PS yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-114, Selalu bersosialisasi maupun berkomunikasi kepada masyarakat yang sudah menjadi tanggung jawabnya.

Hal itu juga di lakukan saat melaksanakan TMMD diwilayah Jorong pasa senayan, Di samping kesibukan dalam melaksanakan tugas TMMD, Disempatkan membantu Warga yang sedang menjemur padi miliknya.

lbu Riswati (50) mengaku sangat terharu dan senang ketika didatangi oleh anggota Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0307/TD, “Tentara itu sambil bantu menjemur padi juga banyak bercerita dan memberikan pengetahuan tentang pertanian kepada saya, seperti cara menanam padi, memupuk, cara panen dan lainnya,”ucapnya.

Lebih lanjut Pratu Kurniawan menyampaikan, “bahwa setiap ada kesempatan akan selalu memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat.
“Tujuannya tak lain adalah kami mengharapkan perekonomian masyarakat bisa lebih maju dan lebih baik. Jadi pengetahuan tentang pertanian yang kami dapatkan dari Komando Atas maupun pimpinan, kami berikan kepada masyarakat,”pungkasnya.(**).
 
Top