Kuncipos.com - Menyambut puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77, Bintara Pembina Desa Koramil 05/lubuk Alung Serka Al Asyhari dan serda jufrial serta rekannya jajaran Kodim 0308/Padang Pariaman melaksanakan melatih Paskibra tingkat Kecamatan Lubuk Alung.

Giat diikuti perwakilan Siswa/siswi SMA Negeri 2 lubuk Alung berjumlah 37 siswa. Latihan ini diselenggarakan di Lapangan hijau sungai Abang, sekolah SMA Negeri 2 lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (16/08/2022).

Latihan ini bertujuan untuk membentuk jiwa yang matang serta memiliki kepribadian yang baik, lebih disiplin sekaligus memupuk jiwa nasionalisme dan pembinaan generasi penerus Paskibra.

Agar nantinya pada pelaksanaan tugas sebagai pengibar bendera dengan akan jadi yang terbaik, ujar Serka Al Asyhari.

Dalam kegiatan ini, Babinsa Serka Al Asyhari dan serda jufrial melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

Pembinaan dan pelatihan Paskibra tidaklah cukup hanya dengan belajar baris berbaris saja, karena tujuan pelatihan Paskibra adalah untuk menciptakan kader-kader terampil dan pintar serta mengenal bangsanya, pada akhirnya terbentuklah generasi muda bangsa yang kuat dan baik secara fisik, mental, maupun cara berpikir.

Sementara itu, Danramil 05/lubuk Alung Lettu CZI delri putra  di sela-sela kegiatannya, menyampaikan, 37 orang siswa-siswi yang ada di sini adalah yang terpilih dan di percaya mewakili sekolahnya untuk menjadi Paskibra.

Untuk itu laksanakan latihan dengan baik, penuh semangat dan jaga kesehatan serta jangan lupa sebelum melaksanakan kegiatan terlebih dahulu berdoa kepada Allah SWT supaya di berikan kekuatan, kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan latihan, karena kalian di sini membawa nama baik sekolah kalian masing-masing, bebernya.
 
Top