Kampung Dalam, Kuncipos.com - Babinsa Koramil 06/Kp Dalam Sertu Kusnaifi bersama warga nagari binaan melaksanakan perawatan jagung ayam setelah di tanam 2 s/d 3 Minggu di Korong Tigo Jerong, Nagari Kudu Ganting Barat Kecamatan V Koto Timur Kabaupaten Padang Pariaman, Selasa (30/08/2022).

Aksi kerja sama antara Babinsa dengan warga binaan merupakan bagian dari upaya satuan TNI mendukung program pemerintah yakni mewujudkan swasembada pangan.

Upaya Babinsa selaku prajurit TNI di garda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

wujud interaksi Babinsa dalan kegiatan sehari- hari saat berdinas juga kerjasama dalam hal menanam jagung ayam, Bintara Pembina desa (Babinsa) selain memberikan pendampingan juga bekerja sama terkait pemeliharaan tanaman jagung.

Diharapkan lahan yang di kelola Babinsa dengan Ajo Labai seluas 0,5 hektare yang sedang ditanami jagung ayam nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.

Babinsa kudu Ganting barat sertu Kusnaifi mengharapkan, "Nantinya bisa menjadi motivasi untuk para petani jagung di korong tigo jerong Nagari kudu Ganting barat agar lebih giat lagi dalam berkerja serta bisa mengajak petani yang lain dalam melanjutkan petanian di lahan masing-masing,"

Pada kesempatan tersebut, Ajo Labai mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa Koramil 06/Kp Dalam yang telah kerjasama menanam jagung ayam dan perawatan jagung sampai panen.

Kedepannya dapat terus dilakukan oleh warga binaan bertani jagung untuk membantu meningkat kan perekonomian warga" ujarnya. (Mil06 /ksf)
 
Top