Kuncipos.com - Babinsa Koramil 07 /pauh kambar Serda Hasan melaksanakan penanaman jagung memanfaatkan lahan tidur, bertempat di korong kampung jambak Nagari Sunur barat Kecamatan Nan Sabaris. Selasa (30/8/2022).

Lahan milik Nagari tersebut selama ini hanya dibiarkan kosong tanpa ada manfaatnya, dengan sedikit sentuhan tangan kreatif dan usaha Babinsa Serda Hasan  lahan tidur tersebut bisa disulap menjadi lahan yang produktif.

Serda Hasan menyampaikan bahwa, pemanfaatan lahan Tidur milik Nagari ini sebagai upaya mengurangi tumbuhnya rumput liar yang merusak pemandangan, disamping itu dengan tanaman jagung, lahan tidur ini jadi bermanfaat.

Selain sebagai alternatif pengganti nasi, dan dapat tumbuh dengan mudah, makanan ini juga memiliki karbohidrat tinggi.

Daripada tinggal, tak terolah, lebih baik kita tanami tanaman yang bermanfaat untuk kebutuhan pokok keluarga, harap Babinsa.

Jagung merupakan tanaman yang sangat bermanfaat bagi kehidupan manusia dan juga hewan. Jagung termasuk salah satu tanaman pangan terpenting di indonesia selain padi. Ada beberapa daerah di indonesia yang yang memanfaatkan jagung sebagai makanan pokok dalam kehidupan sehari-hari, tutupnya.
 
Top