Kuncipos.com - Babinsa koramil 04/Sicincin Kodim 0308/Pariaman Serma Azwir dan Sertu Puardi hadir dalam giat acara LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa) di SMAN 1 Kayu Tanan, Kecamatan 2x11 Kayu Tanam , Kabupaten Padang Pariaman.

Latihan Dasar Kepemimpinan atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, latihan ini di berikan kepada para anggota Osis yang menjabat di SMAN 1 Kayu Tanam periode TP. 2022/2023 .

Salah satu tujuan latihan kepemimpinan siswa yaitu untuk membangun karakter pribadi (personality) supaya semakin kuat, dan tangguh serta melatih jiwa kepemimpinan yang ada dalam diri Para Siswa/Siswi anggota Osis SMAN 1 Kayu Tanam.

Serma Azwir dan Sertu Puardi mengatakan Kegiatan ini terbagi dalam dua sesi, sesi pertama dilakukan di dalam kelas (indoor), sedangkan sesi kedua dilaksanakan di luar kelas (outdoor). Sesi pertama dilaksanakan di dalam ruangan diisi dengan materi pelatihan Kepemimpinan dan bagaimana memanfaatkan waktu dengan baik serta menerapkan kedisplinan dalam diri. Kegiatan kedua di lakukan di luar ruangan ( Outdoor) yaitu dengan pemberian materi Baris-berbaris ( PBB) yang di berikan oleh Sertu. Puardi .

LDK ( Latihan Dasar Kepemimpinan ) ini di harapkan dapat bermanfaat dan membuat Siswa/Siswi menjadi lebih disiplin sehingga dapat menjadi anggota Osis yang juga mampu memberi Contoh yang baik kepada siswa/siswi yang lain, Terang Babinsa.
 
Top