Kuncipos.com - Babinsa Koramil 05/lubuk Alung Serka Al Asyhari Kodim 0308/Pariaman bersama, dinas kesehatan, wali nagari singguling, puskesmas lubuk Alung, Bhabinkamtibmas Aipda Al masra dan staf nagari singguling melaksanakan pendampingan kegiatan Fogging/penyemprotan nyamuk demam berdarah dari dinas kesehatan Padang Pariaman, yang bertempat di nagari singguling kecamatan lubuk Alung kabupaten Padang Pariaman. hari Rabu (14-09-2022)

Dengan adanya penyemprotan Fogging di nagari singguling tersebut tidak lain guna mencegah merebaknya penyakit DBD di wilayah binaan, tidak menutup kemungkinan nagari lain juga perlu di laksanakan penyemprotan fogiing, sehingga warga masyarakat tidak terserang DBD.

Danramil 05/lubuk Alung Lettu CZI delri putra menjelaskan kegiatan Babinsa Serka Al Asyhari di wilayah binaannya melakukan cegah dini terhadap penyebaran penyakit demam berdarah dengan penyemprotan fogging, ungkapnya.

Disamping mendampingi penyemprotan Fogging Serka Al Asyhari juga melakukan himbauan bersama perangkat nagari singguling, agar warga peduli terhadap lingkungan, merupakan salah satu cara dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan.

Penyemprotan (Fogging) ini sendiri dilakukan karena guna mengantisipasi terhadap kasus gejala penyakit suspect DBD (demam berdarah Dengue) yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang terjadi sehingga ini merupakan upaya preventif perlu dilakukannya penyemprotan Fogging, Tutup serka Al Asyhari.
 
Top