Kuncipos.com - Babinsa Koramil 07/Pauh kambar Kodim 0308/Pariaman Serda Dodi.F.Y ikut serta dampingi petani bersihkan rumput di lahan tanaman jagung di Korong koto Rajo Nagari Sunur tenggah kec.Nansabaris Kab. Padang pariaman,Kamis (15/10/2022).

Babinsa mengungkapkan tanaman jagung tersebut perlu di rawat agar bisa tumbuh optimal salah satunya adalah dengan pengendalian gulma dan tanaman pengganggu tanaman jagung, mulai dari penyiapan lahan sampai dengan pembedengan tanah sampai membersihkan tunas dan rumput pada tanaman jagung dilaksanakan secara bersama-sama antara dan masyarakat setempat. 

"Bila gulma atau rumput liar terus dibiarkan maka dia akan berkembang biak, secara otomatis jagung akan terganggu. Bila sudah seperti itu, sangat mengganggu pertumbuhan jagung yang sudah berumur kurang lebih 110 hari ditanam," ungkapnya.

"Dengan memonitoring tanaman milik petani oleh Babinsa dimaksudkan untuk mengetahui perkembangan dan kesuburan tanaman serta mewaspadai terhadap penyebaran hama terhadap tanaman jagung,"
 
Top