KATAPING, Kuncipos.com - Komunikasi dengan warga binaan bisa dilakukan di mana saja tidak memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa kita menjalin hubungan interaksi saling mengenal untuk kepentingan yang saling membutuhkan, Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 09/Batang Anai Kodim 0308/Pariaman Serda Ermen dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Ibu Dewi di Korong Talao Mundam Nagari Kataping Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padang Pariaman. Rabu (12/10/2022).
 
Masyarakat umumnya sebagian sangat gemar ngobrol berkumpul untuk sekedar ngopi diselingi makanan atau gorengan, Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung - warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.
 
Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Serda Ermen untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus mencari informasi bagaimana perkembangan wilayahnya dari bidang Kamtibmas dan informasi data,Geo, Demo dan Kondisi sosial.

Serda Ermen mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang ada di wilayah binaannya.
 
Top