Solok, Kuncipos.com - Pemerintah Kabupaten Solok laksanakan apel pagi, Senin, 9 Januari 2022 di Lapangan Kantor Bupati Solok. Kepala Dinas Kominfo Teta Midra, SSTP sebagai Pembina Apel.

Kegiatan apel pagi Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, S.Sos, M.Si Asisten I, Drs. Syahrial, MM, Asisten III, Editiawarman, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bid. Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE, MM, Staf Ahli Bid. Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Eva Nasri, SH, MM, Kepala Dinas Kominfo sebagai Pembina Apel, Teta Midra, SSTP, M.Si, Kepala OPD serta ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

Arahan Pembina Apel Teta Midra, SSTP, M.Si, Kepada masing-masing OPD agar menyegerakan penyelesaian Laporan Keuangan sehingga tidak menjadi kendala pada pelaksanaan kegiatan kita di tahun 2023, termasuk laporan lain yang menjadi kewajiban OPD seperti laporan LKJIP dan LPPD.

Untuk seluruh Perencanaan Kegiatan Tahun 2023 agar segera dilaksanakan agar nantinya dapat terselesaikan sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

Masih kata dia, Tahun ini nilai Smart City kita di Kabupaten Solok telah meningkat sebanyak 0,89 dengan nilai 2,88 berpredikat baik, kedepan dengan kerjasama kita semua Smart City di Kabupaten Solok dapat meningkat dengan adanya kerjasama dan inovasi pada masing-masing OPD
Target kita pada tahun 2023 ini ada 79 persen masyarakat Kabupaten Solok terpapar informasi prioritas pembangunan yang ada di Kabupaten Solok, tentunya dengan langkah memperbaharui DIP dan DIK pada PPID, mengupdate Website dan Media Sosial OPD dan membuka kanal pengaduan masyarakat melalui SP4N Lapor.

Pada tahun 2023 dinas Kominfo memiliki agenda besar yaitu pembangunan menara telekomunikasi bagi blank spot yang ada di Kabupaten Solok, untuk itu mohon dukungan dan kerjasama dari masing-masing dinas agar pembangunan dapat berjalan dengan lancar. Kedua yaitu peningkatan pelayanan publik dan peningkatan kualitas hidup masyarakat dengan membangun aplikasi Supper App, dimana seluruh pelayanan publik terintegrasi dalam satu aplikasi dan pembangunan aplikasi dasboard eksekutif untuk pimpinan, sehingga pimpinan mengetahui seluruh data pembangunan fisik dan non fisik di Kabupaten Solok.
 
Top