Padang, Kuncipos.com - Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Dr. Martin Kustati, M.Pd. menutup secara langsung Program Persiapan Studi lanjut (PPSL) 2022 Kementerian Agama RI di Ruang Pertemuan Lantai 2 Gedung C Kampus III Sungai Bangek UIN Imam Bonjol Padang, Senin (30/01/2023).

Dalam sambutannya Rektor menyampaikan kebanggaan yang mendalam kepada seluruh unsur yang terlibat dalam pelaksanaan program ini. Selanjutnya Rektor mengucapkan selamat kepada peserta PPSL yang telah menyesaikan pelatihannya di UIN Imam Bonjol Padang, semoga ilmu dan pengalaman yang didapat dapat menjadi bekal nantinya dalam melanjutkan pendidikan ke luar negeri, khususnya ke Eropa sambungnya. Disamping itu, Rektor mengapresiasi para peserta sehingga mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan PPSL ini, karena itu merupakan anugrah yang patut disyukuri dan menjadi modal untuk meningkatkan diri kedepannya.


“untuk menghadapi tantangan kedepan jangan pernah menyerah dan terus belajar, sebab kerja keras dan komitmen tinggi dalam belajar adalah kunci untuk menggapai cita-cita, saya mendoakan semoga para peserta mendapatkan beasiswa yang telah diimpikan dan kesuksesan selalu menyertai, tuturnya.

Dr. Asrina, M.Ag selaku panitia lokal pelaksanaan PPSL di UIN Imam Bonjol melaporkan, kesempatan pertama sebagai penyelenggara ini menjadi pembelaajran bagi UIN Imam Bonjol Padang dalam memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh peserta PPSL. Program ini dilaksanakan selama 3 bulan sejak 9 November 2022 lalu yang diikuti sebanyak 12 orang peserta yang berasal dari PTKIN seluruh Indonesia.

PPSL merupakan Program Persiapan Studi Lanjut yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam bagi Dosen dan alumni PTKI agar dapat melanjutkan pendiidkan program S2 dan S3 ke Universitas di laur negeri. Melalui program ini para peserta dibekali dengan peningkatan kemampuan bahasa Inggris, bimbingan penulisan personal statement, penulisan research proposal hingga persiapan menghadapi interview.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kelembagaan Dr. Yasrul Huda, M.A., Kepala Biro AUPK H. Muhammad Fuad Nasar, M.Sc., Koordinator Humas Drs. Mardius M., M.M., para instruktur dan para peserta PPSL sebanyak 12 orang yang berasal dari PTKIN seluruh Indonesia.

 
Top