Solok Kuncipos.com - Sholat Idul Fitri 1444 H di laksanakan di lapangan Bola Gor Batu Batupang Koto Baru, Jum'at 21 April 2023.

Disini tampak hadir Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar, Forkopimda, Ketua TP-PKK Kabupaten Solok Ny. Hj. Emiko Epyradi Asda, SP,Anggota DPR RI Komisi V (Athari Gauthi Ardi. Sekda Kabupaten Solok (Medison, S.Sos, M.Si.dan Para Asisten ,Para Staf Ahli Bupati, Kepala OPD,Camat Se-Kabupaten Solok,Forkompimcam,Walinagari Se-Kabupaten Solok, Penceramah DR. H. Zulhamdi, M. Ag , Tokoh-tokoh Agama, Niniak Mamak, Bundo Kanduang Di Kabupaten Solok

Laporan Ketua PHBI Kab. Solok H. Zulkifli, S.Ag, MM,Kami atas nama PHBI Kabupaten Solok mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1444H. Mudah mudahan semua amal ibadah kita selama ramadhan diterima oleh Allah SWT.Kami turut ucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Solok bersama jajaran pemerintah kabupaten Solok atas bantuannya mensukseskan Kegiatan hari raya idul Fitri ini.

 Terimakasih juga kepada masyarakat atas dukungan dan antusiasme dalam mensukseskan hari raya Idul Fitri ini dapat kami laporkan bahwa pada tahun ini ada perbedaan dalam melaksanakan Hari Raya Idul Fitri yaitu ada yang melaksanakan pada hari ini dan ada yang melaksanakannya besok.

Untuk itu kita dari PHBI memfasilitasi keduanya, kami juga menghimbau jangan jadikan perbedaan ini menjadi pemecah di antara kita melainkan jadikanlah perbedaan ini menjadi sebuah ajang untuk bersatu antar sesama umat islam.Mari kita jaga kesatuan dan kebersamaan kita demi menata kabupaten Solok kearah yang lebih baik dimasa yang akan datang

Sambutan Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda Dt. Sutan Majo Lelo, M.Mar,Alhamdulillah pada hari ini kita masih memiliki kesempatan melaksanakan ibadah sholat Id pada hari raya idul Fitri 1444H.Perayaan Idul Fitri tahun ini ada terjadi perbedaan, ada saudara kita yang melaksanakan esok hari dan kita melaksanakannya pada hari ini, maka dari itu mari kita menyikapi ini dengan penuh rasa kebersamaan dan rasa kesatuan.

Atas nama pemerintah kabupaten Solok kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh golongan masyarakat karena disaat melaksanakan ibadah puasa kita dapat menjalani dengan keadaan yang aman dan damai.Kami juga atas nama pemerintah kabupaten Solok mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh masyarakat kabupaten solok.semoga amal ibadah yang telah dilaksanakan dapat dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT,pada hari ini kita telah mencapai pada hari kemenangan semoga kita semua dirahmati oleh Allah SWT dan kembali fitrah menjalani kehidupan

Dilanjutkan dengan Sholat Idul Fitri berjamaah di Lapangan GOR Batu Batupang Koto Baru.Setelah sholat dilaksanakan dilanjutkan dengan Ceramah atau Tausiyah oleh Buya DR. H. Zulhamdi, M. Ag, Dalam tausiyahnya Buya Zulhamdi membahas tentang Keutamaan Sholat Id bagi kaum muslim. Beliau menjelaskan bahwa keutamaan shalat Ied adalah berkah shalat jamaah, serta terjalinnya silaturahmi yang erat antar umat muslim pada daerah sekitar shalat tersebut didirikan.

Shalat Ied juga akan menunjukkan seorang muslim yang dengan bangga merayakan kemenangan setelah satu bulan melawan hawa nafsu dengan melakukan ibadah puasa Ramadhan sebelumnya."(Admin)
 
Top