Sumateraline.com,Kabupaten Solok – Sofriwandy terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Solok periode 2023-2027, pada Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Kabupaten Solok yang digelar di Aula Kantor Dinas Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Solok di Arosuka, Kamis (5/10/2023).

Selain Sofriwandy yang akrab disapa Wandy sebagai Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Solok 2023-2027, terpilih sebagai Wakil Ketua adalah Trio Karno Vivo.

Sedangkan untuk diposisi Executive Committe (Exco) dipercayakan kepada :
1. Mawardi , S.Pd, M.M,
2. BUKHTIAR
3. MARSIL MASDENA
4. NOPI AMANDA
5. INDRA MUCHSIS.

Kongres Luar Biasa yang berjalan lancar tersebut, dihadiri Bupati Solok diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Medison, Ketua ASPROV PSSI Sumbar yang juga adalah Wakil Ketua DPRD Sumbar H. Indra Dt. Rajo Lelo, dan Plt. Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok Erwin Sofyan.

Juga hadir, Ketua Pelaksana Kongres Luar Biasa Riki Rizo Namzah, Voter (Pemilik Suara, Perwakilan Club,Perkumpulan Sepak Bola Kabupaten Solok dan tamu undangan lainya.

Dalam arahanya diacara Kongres Luar Biasa itu, Bupati Solok diwakili Sekda Medison, mengucapkan terima kasih kepada Panita Lelaksana Kongres Luar Biasa Asosiasi PSSI Kabupaten Solok dengan tujuan Bersinergi Membangun Prestasi Untuk Kabupaten Solok Tetap Bersahaja.

Dari sekian banyak olah raga yang ada, kata Sekda Medison, Bupati Solok memilih untuk lebih menonjolkan Sepak Bola di Kabupaten Solok, dan ini adalah kesempatan untuk kita bersama untuk membina Sepak Bola di Kabupaten Solok dengan lebih baik lagi.

” Kami selaku Pemerintah Daerah, mendukung penuh kegiatan olah raga di Kabupaten Solok, khususnya Sepak Bola, agar kita bisa bersinar di kalangan atas atau seperti Liga 3 atau Liga 2 ” ucap Sekda Medison.

Sebelumnya, Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, Erwin Sofyan, mengatakan, selaku Plt Ketua Askab PSSI Kabupaten Solok, mengajak seluruh unsur yang terlibat di organisasi PSSI Kabupaten Solok, agar kita bisa bersama-sama membawa Askab PSSI ini berjalan sesuai tujuan kita semua demi mencapai Kabupaten Solok yang berprestasi.

” Saya juga berharap, kedepanya kita yang berada di lingkungan organisasi PSSI ini bisa menjadi lebih baik lagi, dan jika sekarang nilai kita 75 dari 100,maka kita mengharapkan agar bisa menjadi 85 atau 90 dari nilai 100 ” pungkasnya.

Sedangkan Ketua Asprov PSSI Sumbar, H. Indra Dt. Rajo Lelo, mengucapkan terima kasih kepada Ketua PSSI yang lama berserta anggota, karna berkat pengurus yang lama kita bisa melangkah sejauh ini.

” Dan jika masih ada yang belum berjalan atau yang belum sempurna di laksanakan oleh pengurus yang lama, maka itu menjadi tugas utama bagi Pengurus Askab PSSI Kabupaten Solok yang baru terpilih,”ucapnya.

Terpisah, Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Solok yang baru terpilih Sofriwandy yang juga adalah Wartawan senior Harian Koran Padang untuk wilayah Solok dan sekitarnya itu mengatakan, Insya Allah ia akan melaksanakan tugasnya dengan sebaik mungkin.

Dalam rangka ujar Sofriwandy, membangkitkan dan memajukan dunia persepak bolaan Kabupaten Solok.

” Agar kedepanya, Sepak Bola Kabupaten Solok, bisa pula berkiprah tak hanya di level Sumatera Barat akan tetapi juga di kancah sepak bola nasional ” tuturnya.(adm)
 
Top