Arosuka - Pemerintah Kabupaten Solok, mengirim satu tim Peduli Bencana Alam ke Kabupaten Pesisir Selatan yang dilanda bencana banjir beberapa waktu yang lalu. 

Tim Bantuan Peduli Bencana dari Satpol PP DamKar Kabupaten Solok itu dilepas secara resmi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, Jumat 15 Maret 2024 di halaman Kantor Bupati Solok Arosuka.


Tim yang beranggotakan 30 orang itu dipimpin langsung Kepala Satpol PP DAMKAR, Elafki dan Muhammad Fauzan, Kabid Linmas Pol PP DAMKAR.

Selama berada di Pesisir Selatan Tim akan bertugas membantu pemerintah setempat danasyarakat dalam membersihkan lokasi yang dilanda bencana banjir.


Selain itu Tim juga akan membantu membersihkan rumah masyarakat yang terkena banjir.

Sekretaris Daerah,  Medison dalam amanatnya mengharapkan supaya Tim dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Medison juga menekankan supaya Tim dapat menjaga nama baik Kabupaten Solok dalam melaksanakan tugas tersebut. Tak hanya itu Sekda Medison menegaskan supaya jangan ada tim atau anggota  tim yang memberatkan masyarakat di lokasi penugasan.


" Laksanakan tugas dengan baik, lakukan koordinasi dengan pemerintah setempat, jaga nama baik daerah, dan jangan sampai memberatkan masyarakat." tegas Medison. 

Sementara itu Kepala Satpol PP DAMKAR Kabupaten Solok, Elafki menyebutkan , selain memberangkat 30 orang  anggota tim dengan dua Armada Truk, Pemerintah Kabupaten Solok juga akan mengirimkan 1 unit Ekscavator yang akan sampai di lokasi pada hari Minggu yang akan datang. (Admin)

 
Top