Pessel-kuncipost.com-Kaloborasi Dinas PSDA Sumbar dengan PT DAFFA ARJUNA PRATAMA bebaskan masyarakat Surantih dari Bahaya Banjir.

Pemerintah provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Sumber Daya Air dan Bina Kontruksi mengucurkan dana untuk membangun prasarana sungai batang surantih kab pesisir selatan.





Pembangunan prasarana sungai ini telah lama dinantikan oleh masyarakat Surantih Pasca Banjir Bandang yang melanda wilayah Surantih beberapa tahun belakangan ini dan pada anggaran tahun ini lah dapat terealaisasi.

Salah seorang tokoh masyarakat Surantih ditemui dilokasi proyek Roni menyatakan sangat senang sekali dan berterima kasih kepada Dinas PSDA Sumbar, karena tidak lagi was - was apabila sungai batang surantih debit air tinggi  tidak lagi meluap karena sudah ada turap yang menahan air sehingga tidak ada lagi banjir.

Pembangunan prasarana sungai ini di kerjakan oleh PT DAFFA ARJUNA PRATAMA dengan anggaran  Rp 2,1 m lebih dengan masa waktu 173 hari kalender yang telah di mulai pada 9 juli 2021 yang lalu. 

Dilain tempat ketika di konfirmasi kepada pelaksana kegiatan Yudiono yang juga putra asli pesisir selatan mengatakan, kami optimis dan yakin pembangunan prasarana sungai ini selesai tepat waktu tanpa mengurangi mutu pekerjaan, ini kami lakukan untuk demi masyarakat Surantih Pesisir Selatan terbebas dari banjir, dan kami selalu dalam semua kegiatan selalu menjaga mutu pekerjaan, tutupnya. (Ef)
 
Top