Kuncipos.com - Pelaksanaan penyerahan dana BLT-DD kepada masyarakat nagari Kayutanam bertempat di kantor walinagari Kayutanam pada hari Jumat ( 08/04/2022) berasal dari dana desa atau nagari yang diserahkan langsung kepada masyarakat sebanyak 100 KK.

Penyerahan dana BLT-DD kali ini diserahkan kepada masyarakat yang sudah didata sebelumnya oleh pihak nagari dan sudah sepakati bersama siapa saja masyarakat yang berhak dan boleh menerima dana BLT ini. Hal ini dilakukan oleh pemerintah nagari Kayutanam guna mencegah adanya penerima BLT tidak tepat sasaran.

Babinsa sebagai pendamping kegiatan juga diminta oleh pihak nagari Kayutanam dalam menentukan siapa warga masyarakat nagari Kayutanam yang pantas menerima, karena Babinsa sebagai aparat teritorial yang selalu ada bersama masyarakat diharapkan mengetahui bagaimana kondisi sosial masyarakatnya.

" Kita dari pihak nagari Kayutanam selalu mengajak pak Babinsa serta Bhabin Kamtibmas dalam menentukan siapa warga masyarakat kita yang berhak menerima BLT, setelah ada datanya baru kita musyawarahkan sehingga ada keputusan bersama dari kita untuk menentukan siapa warga masyarakat kita yang berhak menerima,semoga penyerahan BLT kali tepat sasaran dan dapat meringankan beban masyarakat menjelang lebaran nanti,"papar ketua LPM nagari Kayutanam bapak Muhammad Najif.
 
Top