Kuncipos.com - Babinsa Koramil 05/Lubuk Alung Kodim 0308/Pariaman, Sertu Yumahdi tanjung memantau penyaluran Batuan Langsung Tunai (BLT DD Tahap 5 dan 6) bagi masyarakat yang tidak mampu terdampak Covid-19 di Nagari Toboh Gadang Selatan Kecamatan Sintoga, Kabupaten Padang Pariaman Jumat (03-06-2022).

Nagari Toboh gadang Selatan merupakan salah satu Nagari di Kabupaten Padang Pariaman yang membagikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap ke 5 dan 6 kepada warga yang terdampak Covid-19. Bantuan ini dibagikan kepada 97 Kepala Keluarga (KK) di Nagari setempat.

Sertu Yumahdi tanjung saat dikonfirmasi melalui pesan watshap mengatakan bahwa pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang layak mendapatkannya, sebagai dampak dari pandemi Covid-19.

Lanjut Sertu Yumahdi tanjung untuk tahap ke 5 dan 6 kali ini setiap KK mendapat Rp 300 ribu selama 2 bulan. Ini merupakan tahap lanjutan.

Ia berharap dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

“Dan kita juga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Sumbar maupun Pemerintah Daerah Kabupaten Padang Pariaman mendukung penuh kegiatan ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Yumahdi tanjung selaku Babinsa Bersama setempat mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dirinya mengingat saat ini masih pada masa pandemi COVID-19.
 
Top