Kuncipos.com - Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia ke-77 Tahun 2022 SMK N 1 Sintoga melaksanakan upacara pengibaran Sang Saka Merah Putih, bertempat di Lapangan Upacara Bendera SMK N 1 Sintoga Kec.Sintoga Kab.Padang Pariaman Rabu (17/8/2022).

Terlihat sebagai inspektur upacara adalah Camat Sintoga Bpk Ashari dengan 650 orang peserta upacara dari siswa siswi SMK N 1

“Mari kita selalu mengenang dan menghormati jasa – jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah mempertaruhkan jiwa, harta dan nyawa guna merebut dari tangan penjajah untuk kemerdekaan Bangsanya,” kata Camat Sintoga Bpk.Ashari dalam sambutannya.

Tampak hadir juga sebagai undangan dalam upacara bendera hari ini diantaranya adalah Danramil 05/Lubuk Alung yang diwakili Sertu Yumahdi Kapolsek Lubuk Alung iptu Nanang,para guru dan ASN Kec.Sintoga,Para Wali Nagari Sekecamatan Sintoga beserta staf,Para Wali Korong Sekecamatan,serta para anggota Komite Sekolah.

Seluruh peserta upacara sangat antusias dalam pelaksanaan upacara kali ini guna mengingat perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa harta bahkan nyawanya guna kelangsungan hidup anak cucunya kelak.
 
Top