Sungai Nanam, Kuncipos.com - Acara pelantikan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Sekolah Menengah Pertama Negeri 6 (SMPN 6) Sungai Nanam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, sudah selesai dilaksanakan dengan hikmat dan tertib, Selasa (27/9).

Ketua OSIS terpilih adalah Alvin Maulana beserta jajarannya, pelantikan ini langsung dipimpin oleh kepala sekolah SMPN 6 Lembah Gumanti Elfisra S.Pd.,MM. Didampingi oleh wakil kesiswaan, pembina OSIS, dan Jajaran.

Berdasarkan hasil Wawancara dengan pihak media Kuncipos.com pembina OSIS SMPN 6 Marlina S. Pd., Mengatakan bahwa "semoga pelantikan ini menjadi motivasi tersendiri bagi siswa untuk mengembangkan potensinya masing-masing. 


Kita ada beberapa kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh OSIS diantaranya, Drumband, English Club, Silek, Karate, Qasidah, Rabana, dan Pramuka. Alhamdulillah periode sebelumnya semua kegiatan ini terlaksana secara lancar. 

Saya berharap dengan adanya pelantikan ini akan meningkatkan kedisiplinan anak-anak, pembentukan karakter yang baik, sehingga memperlihatkan jati diri sekolah yang tertib dan taat peraturan, serta mampu mendongkrak prestasi sehingga mengharumkan nama baik sekolah." Tutupnya.

Begitupun amanat Kepala Sekolah Elfisra, S.Pd., MM., Beliau menyampaikan amanat kepada seluruh siswa terkhususnya siswa yang gemar dengan berorganisasi bahwa "OSIS merupakan jenjang awal dalam berorganisasi untuk itu bersungguh-sungguhlah dalam mengemban amanah, sebab suatu saat nanti para siswa sekalian akan mengenyam dan mengenal organisasi yang lebih luas dan besar.


Jangan pernah berhenti belajar, terus belajar jangan pernah puas sampai disini saja, semoga terbentuk karakter dan jiwa organisatoris yang berbudi pekerti luhur, aamiin ya rabbal alaamiin. Tutupnya."


 
Top