Solok, Kuncipos.com - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt Sutan Majo Lelo, M.Mar, letakkan batu pertama pembangunan Masjid An Nur, di Pondok Pesantren Darul Ulum, Minggu (16/04) di Nagari Sirukam.

Bupati di dampingi Wakil Bupati Solok Jon Firman Pandu, SH, serta anggota DPR RI Komisi V Athari Gauthi Ardi, serta dihadiri berbagai unsur tokoh masyarakat Kabupaten Solok.

Juga terlihat hadir Pimpinan DPRD Kabupaten Solok : Ivoni Munir, Kepala Bagian Pembangunan Mesjid Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya Syekh Ali, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten II Deni Prihatni, ST, MT, Kepala OPD, Camat Payung Sekaki Azizurrahman, S.Sos, Unsur Forkompimcam, Walinagari Sirukam Romi Febriandi, S.Pd, Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Zaldi, serta jajaran tokoh Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

Dalam kesempatan tersebut, Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum menyampaikan bahwa pembangunan pesantren ini tahap perencanaannya sudah dimulai pada tahun 2018 dan Alhamdulillah pada Desember 2021 sudah pada tahap pelunasan pembelian lahan.

“Alhamdulillah yayasan kita ini mendapatkan tiga perizinan yakni di Bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi,” Jelas pimpinan pondok.

Pemerintah Nagari Sirukam menyambut baik atas dibangunnya mesjid ini, karena dapat menambah semaraknya siar Islam.

“Sebagai walinagari kita turut bersyukur atas bantuan dari Arab Saudi dan disalurkan melalui Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya guna membantu pembangunan dan peningkatan kualitas dari Pondok Pesantren ini.” jelasnya.

Yayasan Bina Muwahhidin hadir bersama rombongan guna ikut membantu dalam proses pembangunan mesjid di daerah Sirukam.Tidak hanya dalam Pembangunan Mesjid, nantinya setelah diresmikan dari yayasan juga akan membantu dalam pembinaan guna kemakmuran mesjid.

Rasa bangga Bupati Solok Epyardi Asda disampaikan dalam peletakan batu pertama ini.

“Sebagai Bupati Solok saya merasa bangga dan bersemangat bisa hadir demi membantu kemaslahatan umat, untuk itu kita nantinya akan memberikan bantuan yang dibutuhkan sesuai dengan kapasitas kita di Pemerintahan Daerah Kabupaten Solok.” jelasnya Epyardi Asda.

Terkait proses meratakan lahan nantinya pemerintah daerah akan mengirim bantuan Excavator.

Selain itu, pemerintah Kabupaten Solok juga memberikan bantuan sebesar 10 juta rupiah untuk membantu pembangunan mesjid tersebut.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cedera mata dari Yayasan Bina Muwahhidin Surabaya kepada Pemerintah Kabupaten Solok dan Peletakan Batu Pertama Mesjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum. (Admin)
 
Top