Arosuka - Atas nama Bupati Solok, Ketua TPP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda membuka secara resmi Musbaqah Tilawatil Qur an ke XXXX Tingkat Kecamatan Hiliran Gumanti di Nagari Sariek Alahan Tigo Kecamatan Hiliran Gumanti,  Senin (27/5/24). 

Undangan Yang hadir Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda., Anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih, periode 2024-2029, Lastuti Darni, Kepala Dinas Perikanan dan Tanaman Pangan, Syoufitri, Kepala Dinas Koninfo, Teta Midra, Kepala Dinas Koperindag,  Ahpi Gusta Tusri, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Solok, H. Zulkifli, dan undangan lainnya. 

MTQ Tingkat Kecamatan Hiliran Gumanti diikuti oleh Kafilah dari tiga Nagari yang ada di Kecamatan Hiliran Gumanti, yaitu Nagari Talang Babungo, Nagari Sariek Alahan Tigo, dan  Nagari Sungai Abu.

Sambutan Camat Hiliran Gumanti, Zulbakti menyampai bahwa, "MTQ Kecamatan Hiliran Gumanti akan dilaksanakan selama dua hari ( 27-28 Mei 2024 )." Katanya. 

" Melaporkan kondisi jalan Kecamatan Hiliran Gumanti, masih memerlukan perhatian ke depannya." Lanjutnya. 

Masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti sangat mengharapkan keberlanjutan pembangunan Kabupaten Solok secara Umum dan Kecamatan Hiliran Gumanti khususnya. 

Mengajak seluruh masyarakat Kecamatan Hiliran Gumanti untuk terus meningkatkan persatuan dan Kesatuan. 

“ Kita Butuh persatuan dan keatua, kemudian apa yang diberika arahan oleh pimpin kita baik dari Kabupaten  dengan seluruh jajarannya, sampai ke nagari dan kepala jorong, tentu kita sebagai masyarakat harus menyikapinya dengan baik. “ ujar Zulbakti. 

Pidato Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda mengatakan, MTQ merupakan salah satu upaya untuk memperkuat nilai-nilai keagamaan, meningkatkan kecintan terhadapAl Qur an, dan membangun generasi yang Qur ani serta berakhlak mulia. 

Agar menjadikan MTQ sebagai wadah untuk mempererat silaturrahmi, memperkuat Islamiyah, dan meningkatkankan kulitas iman serta taqwa kepada Allah SWT. 

Melalui Kegiatan ini dapat melahirkan generasi muda yang memiliki pemahaman dan pengamalan yang baik terhadap Al Qur an. 

“ Kepada peserta kami mengucapkan selamat datag dan selamat berlomba, jadikanlah MTQ ini sebagai ajang untuk memperdalam ilmu dan meningkatkan kecintaan kita terhadap Al Qur an. Tinjukkan semangat keikhlasan dan sportivitas yang tinggi dalam setiap perlombaan. Ingatlah kemenangan sejati adalah ketika kita mampu mengamalkan nilai-nilai Al Qur an dalam kehidupan kita sehari-hari.” Ungkap Emiko. 

Kepada dewan juri kami menucapkan terima kasih atas kesediaan dan dedikasinya dalam melaksanakan tugas mulia ini. 

“ Laksanakanlah tugas dengan penh tanggung jawab , adil dan objektif, penilaian diberikan harus berdasarkan kemampuan dan prestasi para peserta secara murni dan professional.” Lanjutnya. 

Menyampaikan paresiasi kepada Panitia pelaksana.  "Selanjutnya kepada panitia pelaksana, kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan dedikasinya dalam menyelenggarakan acara ini. Persiapan yang matan dan koordinasi yang baik adalah kunci sukesnya acara ini. Semoga segala upaya yang telah dilakukan mendapatkan balasan yang berlipat ganda dari Allah SWT.” 

Kedatangan Ketua TP PKK disambuta dengan tari serta sirih di carano oleh Puti’ terbai Nagari Sarik Alahan Tigo di Kantor Wali nagari Sarik Alahan Tigo.(***)
 
Top